Wednesday, May 16, 2007

Free Coaching from Action Coach

Jumat tanggal 11 May 2007 kemarin adalah hari yang sangat bersejarah buat ku, pada hari itu seperti nya aku merasa orang yang paling beruntung. Hari itu aku datang seorang diri ke Action Coach untuk menghadiri free coaching seharga Rp.1.500.000 dari Action Coach. Free Coaching ini merupakan hadiah gratis setelah ikut Leverage kemarin, aku di telp Mbak Ade untuk menghadirinya akhirnya aku absen dari dunia TDB.

Yang mengjadi coach hari itu adalah Pak Agus Gunario, ada 1 orang lagi peserta dari TDA namanya Pak Fuad Mufti.Aku terbengong bengong waktu ditanya apa visi anda, dan mau dibawa kemana bisnis ini 5 tahun kedepan, terus terang aku blank, wong bisnis aja asal nyemplung, yang penting bisnis dan juga dengan alasan jangan sampai di DO Pak Roni founder nya TDA karena nggak punya bisnis he he ..bercanda.

Dan ini tiba tiba tiba ditanya apa visinya he he...bengong aku....Akhirnya diterangkan oleh Pak Agus bahwa dalam bisnis harus ada tujuan, ibarat kita ingin pergi ketempat yang sangat kita suka, pasti kita memerlukan persiapan, termasuk siap dalam menghadapi ujian ujian yang akan dilalui dalam menempuh perjalanan untuk sampai tujuan. Karena bila kita mempunyai tujuan yang menyenangkan, halangan seberat apapun akan sangat mudah kita lalui karena kita yakin bila kita sampai di tempat tujuan nanti pasti kita akan menemui tempat yang sangat menyenangkan.

Coaching ini sangat membuka lebar mata saya bahwa saya harus banyak belajar, lebih serius, lebih focus dan lebih banyak membaca buku.Disei terakhir saya dan pak Fuad mendapat PR dan harus dikirimkan by fax ke Pak Agus, pas ditanya kapan aku bisa kumpulkan, jawaban ku ngambang karena aku memang nggak tahu apa yang harus aku jawab. Diputuskan harus dikumpulkan hari senin.

Deg....Sepangjang perjalanan pulang aku mikirin terus apa yah visi ku..untuk bisnis ku ini....Iseng iseng aku buka blog nya Pak Roni, Pak Fuad, Pak Hadi, dll deh sampai aku ke blog nya Pak Fauzi Rahmanto yang baik hati itu....karena kemarin sempet loh aku nebeng mobilnya sampai Bekasi Timur, makasih ya Pak....aku langsung nemu jawabannya pas baca judulnya : Bisnis atau kerja bakti, akhirnya meluncurlah khayalan tingkat tinggi ku dan langsung aku fax ke Pak Agus and yesss.....aku senang banget rasanya seperti dapat nilai A untuk ujian mata kuliah dosen killer....he he Alhamdulillah......semoga visi ku segera terwujud...

Berikut cuplikan sms dari beliau:

Selamat Ibu ERNI. karena sudah bisa melihat dengan jelas gambaran bisnis yang bapak ibu impikan. Artinya sudah tahu arahnya. Visualisasikan tiap hari dan rasakan emosinya pada saat itu tercapai. Hal itu akan membuka banyak kesempatan untuk menuju kesana. Selamat menikmati perjalanannya....Tuhan memberkati.
Agus Action Coach.

Terima kasih banyak Pak atas ilmunya....Sekedar berbagi berikut isi Visi yang saya kirimkan pada Pak Agus, semoga bermanfaat...

VISI Saya:

Saya ingin mengembangkan bisnis ini menjadi distro atau butik perlengkapan muslim terlengkap di Bekasi dan sekitarnya. Selain di Bekasi sebagai pusatnya saya akan buka juga dikota kota lain seperti Bandung, Jakarta, dan Jambi kota tempat asal saya.

Jadi bila sebuah keluarga ingin membeli pakaian muslim, yang teringat adalah distro Citra Collections. Cukup datang ke CITRA Collections, semua yang dibutuhkan anggota keluarga ayah, ibu, anak laki laki dan perempuan semua tersedia.

Bila anda ingin ke tanah suci dan bingung membeli perlengkapannya, cukup datang ke distro CITRA Collections, aneka perlengkapan haji, aneka souvenir dan oleh oleh haji pun tersedia lengkap disini.

Yang dijual di distro ini adalah pakaian muslim branded , jilbab instant branded ,mukena, perlengkapan berhaji, aneka accessories, Karpet import, selimut Jepang kualitas Export dengan model lengkap, trendy dan terkini.

Untuk pembelian dengan jumlah tertentu akan diberikan hadiah souvenir/ accessories yang harganya telah disesuaikan.
Budget untuk promosi dan hadiah harus di sediakan khusus.

Selain pejualan retail disediakan juga penjualan grosir dengan harga yang bersaing, ditujukan terutama untuk para pemula yang belum berani memulai bisnis. Dengan modal sedikit mereka bisa memulai bisnis. Disediakan juga paket sample dengan harga terjangkau dan garansi uang kembali.

Selain penjualan secara offline akan ada juga penjualan secara on line. CITRA Collections akan membuat web yang lebih lengkap melebihi blog yang ada sekarang. Karena dengan web kelihatan lebih professional dari pada dengan blog.

Saya akan display barang barang dagangan saya dengan semenarik mungkin, etalase disusun sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa memilih langsung sesuai selera dan mencobanya, disedikan juga fitting room nya. Lampu lampu harus ditata sedemikian rupa bahkan lampu harus ada lebih dari 20 pcs untuk membuat orang orang yang lewat menoleh penasaran dan akhirnya masuk untuk mampir dan berbelanja dan dilayani dengan sangat baik oleh karyawan yang sudah terlatih dengan baik. Penggunaan lampu harus banyak karena bila terlihat gelap orang akan takut untuk masuk karena distro dikelilingi kaca bening. Cat pada dinding distro akan saya padukan antara pink, biru dan putih warna favorit saya dan kebanyakan wanita.

Team saya terdiri dari saya sendiri sebagai owner dan decision maker. Dan Adik saya sebagai pelaksana lapangan dan orang kepercayaan saya. Akan dibantu oleh 2 karyawan penjaga toko. Juga akan direkrut juga tenaga marketing sebagai ujung tombak distro ini. memperkenalkan pakaian produk branded yang tersedia di distro Citra Collections.
Dan saya akan rekrut karyawan yang bukan hanya pintar merayu calon pembeli tapi juga karyawan yang bisa mamadu padankan pakaian, jilbab dan asesorisnya.Sehingga bisa membantu calon konsumen yang datang.

Sehingga pembeli yang datang yang berniat hanya membeli baju misalnya tapi ditawarkan juga jilbab warna serasi dan model model lain. Ditambah lagi accessories yang menarik. Bukan hanya untuk ibu yang berbelanja tapi di tawarkan juga untuk pasangannya dengan warna senada. Bahkan bisa juga pakaian untuk satu keluarga dengan padanan yang serasi dan menarik. Hmm….sangat menarik…dan rasanya sangat tidak sabar untuk segera mewujudkannya.

Target pelanggan harus lebih dikembangkan, harus mulai masuk kesekolah TK & SD yang banyak ibu ibu sedang menunggu anak anak nya, kelompok ibu ibu pengajian, kelompok arisan, kelompok ibu ibu senam, dan karang taruna. Bisa juga merekrut anak anak karang taruna yang belum bekerja untuk menjadi freelance dengan gaji system komisi.

Untuk tampil beda dengan yang lain, distro saya buat dengan system ruang full AC dan karpet terhampar, disediakan aqua dan permen gratis sehingga calon pembeli betah dan ingin membeli lebih dari yang direncanakan. Karyawan pun harus bisa menawarkan produk lain, tidak hanya produk yang dicari calon pembeli.

Yesss….semoga hal ini cepat terlaksana, untuk saya pribadi harus lebih meluangkan waktu lebih banyak untuk bisnis ini,lebih focus dengan tidak harus terjun langsung tapi setiap hari harus ada waktu. Harus lebih banyak belajar dan membaca buku.

Terima kasih untuk Pak Agus Gunario yang telah membuka mata saya untuk lebih serius berbisnis dan terarah.


SAYA HARUS DAN PASTI BISA MEWUJUDKAN VISI SAYA!!!


Bekasi, 14 May 2007


Salam Funtastic
Erni Desraini

1 comment:

Faif Yusuf said...

Mbak Erni,

wah..visinya mantap
aku dukung dach
kemarin dah mampir ke toko ya..

salam
faif