Thursday, March 22, 2007

Aplikasi Ilmu TDA Versi Mbak Eka

TDA-ers ,
Banyak hal dan ilmu2 di Komunitas TDA yang telah saya nikmati dan aplikasikan dalam perjalanan bisnis saya. Walau hanya sebagai pengamat pasif karena kebetulan domisili tidak di Jakarta, saya di Bali - lewat blogwalking ke blog2 TDA-ers, membaca postingan email2 di milis, saya pribadi merasa mengalami perubahan positif yang meningkat sangat tajam. Kuncinya adalah “ Applied Knowledge is a power !! “Berikut hal dan ilmu yang saya dapat dari TDA dan saya aplikasikan :

TAKE ACTION dan TAKE DOUBLE ACTION
Saat pertama menjadi bagian komunitas ini …. Saya berbandrol seorang karyawan (sekarang masih) yang juga owner pernik_unik online. Berbekal sudah melakukan sesuatu atau sudah take action saya makin memantapkan diri bahwa saya harus melakukan hal yang lebih dari yang sudah saya lakukan saat itu. Ya .. kini ada 2 ranting biz baru yang sedang saya lakoni …. Lagi2 … karena spirit take actionlah yang menggerakkan. Mimpi akan tetap menjadi mimpi jika tidak diwujudkan. Mulai dari yang kecil … mulai dari yang kita suka saja dulu … saya sendiri, memanfaatkan hobby belanja sebagai basic bisnis saya sekarang. Shop to earn money !ATM ( Amati, Tiru, Modifikasi )Ini juga salah satu ilmu yang saya aplikasikan dalam mengembangkan pernik_unik. Mengamati bagai mana pergerakan bisnis rekan2 di komunitas, lalu tiru dan memodifikasi sesuai karakter pribadi saya dan karakter bisnis kita sendiri.

MIND SET
Mungkin ini pencapaian termahal saya.Spirit positive thinking, optimis, ini benar2 mampu mengubah hidup saya bahkan menyasar jauh lebih luas ke kehidupan pribadi selain bisnis. No more stress … live love and laugh !WIFLE (What I Feel Like Expressing)Ini juga sudah menjadi bagian hari-hari dan ga melulu dalam sesi atau waktu formal tapi entah di mobil bersama suami sepanjang perjalanan, dikantor dengan kadek roommate saya , dengan team saat lunch bareng ….

KERTAS2 MIMPI
Ini hal lain yang juga mengagumkan dan benar2 nyata terjadi pada saya. Kertas2 mimpi yang saya tempel di sudut2 yang gampang tertangkap mata … menuntun dan menggiring saya mewujudkan satu-persatu mimpi2 yang tergores dalam kertas itu. This’s real … dan benar2 terjadi !!Banyak influence positive lain yang telah saya peroleh dari komunitas ini, lewat kekuatan kalimat yang menyatakan “ applied knowledge is a power “ !!
Eka

No comments: